Loader Image
Polusi Memicu Kelainan Otak Anak

Polusi Memicu Kelainan Otak Anak

Setiap hari sekitar 93 persen anak-anak di seluruh dunia berusia di bawah 15 tahun menghirup udara yang tercemar polusi. Kondisi ini membawa risiko serius bagi kesehatan mereka.

Polusi udara juga memengaruhi perkembangan syaraf dan kemampuan kognitif anak. Selain itu paparan polusi udara dapat memicu asma dan kanker. Anak-anak terlalu sering terpapar polusi udara juga berpotensi terkena penyakit kardiovaskular di kemudian hari.

Satu alasan mengapa anak-anak rentan mengalami dampak buruk pencemaran udara karena mereka bernafas lebih cepat daripada orang dewasa. Kondisi itu menyebabkan anak-anak menghirup lebih banyak polutan ketimbang orang dewasa.

Anak-anak juga lebih dekat dengan tanah di mana konsentrasi polusi berada pada titik tertinggi. Sementara otak dan tubuh anak sedang dalam masa pertumbuhan, udara berpolusi yang mereka hirup bisa mengganggu pertumbuhannya.

Simak ulasan lengkapnya di
www.rspantinirmala.com
———————————–
Informasi Lebih Lanjut :
RS Panti Nirmala
Jl. Kebalen Wetan no 2-8 Malang
Telp : 0341-362459 ext : 174/175/161
#rumahsakit #rumahsakitmalang#rsmalang #rspantinirmala#rspantinirmalamlg#rspantinirmalamalang #pantinirmala#pantinirmalamalang#rsmelayaninegeri #markbro#infokesehatan

No Comments

Comments are closed.