Loader Image
Hati-hati Kondisi Keuangan Bisa Picu Serangan jatung

Hati-hati Kondisi Keuangan Bisa Picu Serangan jatung

Para peneliti juga memperhitungkan berbagai faktor, termasuk risiko penyakit jantung yang sudah ada dan latar belakang sosiodemografik.

Perubahan substansial pada kondisi keuangan seseorang berhubungan dengan meningkatnya risiko kematian serta penyakit jantung dan pembuluh darah setelah perubahan kondisi keuangan. Tingkat perubahan yang tertinggi berhubungan dengan peningkatan risiko kematian serta peningkatan risiko penyakit stroke, gagal jantung, atau serangan jantung hingga hampir dua kali lipat.

Hingga kini memang masih belum jelas mengapa perubahan kondisi keuangan dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, kematian, atau keduanya. Namun, ada dugaan kaitan dengan perubahan pada pemasukan, lalu memengaruhi perilaku dan pola hidup tak sehat seperti konsumsi alkohol, tidak berolahraga, stres, peningkatan tekanan darah, kurang gizi, dan lain-lain. Semua itu berhubungan dengan masa hidup serta kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Penelitian ini dapat menjadi suatu permulaan untuk menyaring orang-orang, khususnya untuk yang berusia muda, terhadap adanya risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Simak ulasan lengkapnya di
www.rspantinirmala.com
———————————–
Informasi Lebih Lanjut :
RS Panti Nirmala
Jl. Kebalen Wetan no 2-8 Malang
Telp : 0341-362459 ext : 174/175/161
#rumahsakit #rumahsakitmalang #rsmalang #rspantinirmala #rspantinirmalamlg #rspantinirmalamalang #pantinirmala #pantinirmalamalang #rsmelayaninegeri #haimarkbro #keuangan #seranganjantung

No Comments

Comments are closed.