Loader Image
Terlalu sering memberikan susu kepada anak. Ada Resikonya!

Terlalu sering memberikan susu kepada anak. Ada Resikonya!

1. Sembelit
Masalah lain yang dapat disebabkan oleh terlalu banyak minum susu adalah sembelit atau konstipasi. Terlalu banyak minum susu dapat membuat balita kenyang dan tidak ingin makan makanan lain lagi. Ini dapat menimbulkan masalah pada sistem pencernaan anak balita. Susu tidak memiliki serat yang dibutuhkan anak. Ditambah dengan anak tidak memakan makanan lain selain susu yang mengandung serat, seperti buah dan sayur. Sehingga anak dapat mengalami masalah saat buang air besar.

2. Kelebihan berat badan atau obesitas
Anak balita yang terlalu banyak minum susu dapat memiliki berat badan berlebih. Susu mengandung banyak protein, gula susu, lemak, dan lemak jenuh. Tambahan banyak kalori yang ia dapat dari susu dapat membuat balita mengalami kenaikan berat badan. Kenaikan berat badan yang berlangsung lama dapat membuat balita menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.

3. Kekurangan zat besi
Masalah lainnya yang dapat ditimbulkan jika balita terlalu banyak minum susu adalah meningkatnya risiko balita mengalami anemia defisiensi besi. Anemia defisiensi besi terjadi ketika kekurangan zat besi dalam tubuh. Zat besi diperlukan tubuh untuk mengantarkan oksigen melalui darah ke seluruh jaringan dalam tubuh.

Simak ulasan lengkapnya di
www.rspantinirmala.com
———————————–
Informasi Lebih Lanjut :
RS Panti Nirmala
Jl. Kebalen Wetan no 2-8 Malang
Telp : 0341-362459 ext : 174/175/161
#rumahsakit #rumahsakitmalang #rsmalang #rspantinirmala #rspantinirmalamlg #rspantinirmalamalang #pantinirmala #pantinirmalamalang #rsmelayaninegeri #haimarkbro #edukasikesehatan

No Comments

Comments are closed.