Loader Image
Minum kopi membuat sering Buang Air Kecil?

Minum kopi membuat sering Buang Air Kecil?

1. Meningkatkan volume darah pada sistem renal
Sebagai simultan, kafein akan meningkatkan aktivitas jantung serta mempercepat aliran darah jika masuk ke dalam tubuh. Peningkatan aktivitas ini menyebabkan jantung semakin cepat berdenyut atau berdebar-debar dan meningkatkan tekanan darah. Semua tekanan darah meningkat, termasuk tekanan darah pada sistem renal – sistem yang mengatur pengeluaran urin – dan mengakibatkan volume darah juga meningkat.

2. Kafein menghalangi penyerapan natrium dan air di dalam ginjal
Selain menyaring darah, ginjal juga bertanggung jawab untuk mempertahankan keseimbangan natrium dan air di dalam tubuh. Jika jumlah natrium tidak seimbang di dalam tubuh maka akan menyebabkan berbagai gangguan fungsi sel tubuh. Dalam hal ini, kafein menghambat penyerapan natrium dan air pada ginjal.

Air yang diserap kembali oleh ginjal sebenarnya dilakukan untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak kekurangan air. Namun jika hal ini terhambat, akan menyebabkan air terlalu banyak terbuang dan akhirnya Anda akan merasa ingin terus pipis.

3. Kafein melemaskan otot kandung kemih
Pada orang yang terlalu sering mengonsumsi kafein, kafein menyebabkan otot kandung kemih melemah. Hal ini membuat kandung kemih tidak bisa menampung terlalu banyak cairan di dalamnya. Sehingga menyebabkan Anda semakin sering buang air kecil.

Simak ulasan lengkapnya di
www.rspantinirmala.com
———————————–
Informasi Lebih Lanjut :
RS Panti Nirmala
Jl. Kebalen Wetan no 2-8 Malang
Telp : 0341-362459 ext : 174/175/161
#rumahsakit #rumahsakitmalang #rsmalang #rspantinirmala #rspantinirmalamlg #rspantinirmalamalang #pantinirmala #pantinirmalamalang #rsmelayaninegeri #haimarkbro

No Comments

Comments are closed.