Loader Image
20% Penderita Penyakit Jantung di Indonesia berusia 44 tahun ke bawah

20% Penderita Penyakit Jantung di Indonesia berusia 44 tahun ke bawah

Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian nomor satu di seluruh dunia. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Sedangkan sebagai perbandingan, HIV / AIDS, malaria dan TBC secara keseluruhan membunuh 3 juta populasi dunia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, angka kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Setidaknya, 15 dari 1000 orang, atau sekitar 2.784.064 individu di Indonesia menderita penyakit jantung.

Modernisasi yang terjadi secara perlahan namun pasti berdampak pada pergeseran kelompok usia penderita penyakit jantung dari usia senja ke usia produktif.

Berbagai kemudahan dan kenyamanan yang kita dapatkan dari teknologi yang kian maju justru membuat pola hidup menjadi tidak sehat. Pekerja usia produktif cenderung memiliki waktu kerja yang panjang, bekerja di belakang meja (sedikit bergerak), tidak mengkonsumsi makanan yang sehat, dan tidak berolahraga.

Simak ulasan lengkapnya di
www.rspantinirmala.com
———————————–
Informasi Lebih Lanjut :
RS Panti Nirmala
Jl. Kebalen Wetan no 2-8 Malang
Telp : 0341-360118 ext : 174/175/161
#rumahsakit #rumahsakitmalang #rsmalang #rspantinirmala #rspantinirmalamlg #rspantinirmalamalang #pantinirmala #pantinirmalamalang #rsmelayaninegeri #haimarkbro

No Comments

Comments are closed.